Blopfish, Binatang Teraneh Di Dunia Yang Bermuka Sedih

Laut menyimpan sejuta misteri. Begitu pula dengan berbagai binatang teraneh di dunia yang hidup di alam samudera yang luas dan dalam. Setiap hewan laut pasti memiliki keunikannya sendiri-sendiri, tapi ada juga beberapa hewan yang memiliki keanehan tak lazim dan dapat dikategorikan aneh. Disebut aneh mungkin karena bentuk tubuhnya, bentuk wajahnya atau mungkin tingkah laku hewan ini.

Pernahkah anda mendengar nama ikan blobfish? Ikan ini termasuk binatang teraneh di dunia karena rupa ikan yang seperti wajah manusia yang sedih, hidung besar dan bentuk yang seperti daging tidak beraturan. Ikan ini mungkin djuluki sebagai si buruk rupa versi makhluk laut. Ikan ini tinggal di laut Tasamania atau d sekitar lepas pantai di Australia.

Sebenarnya blobfish bukan satu-satunya binatang teraneh di dunia yang dinilai paling jelek. Masih ada beberapa hewan lain yang dianggap buruk rupa dan aneh. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Kura-kura matamata, leher panjang dengan gelambir-gelambir, kepala seperti bentuk segitiga, dan seluruh tubuh yang dipenuhi tonjolan-tonjolan.
  2. Hatchet fish, ikan berukuran kecil ini bukan ika yang berbahaya, namun wajah ikan terlihat menakutkan dan seperti nightmare, sama seperti tempat tingalnya di jurang-jurang laut.
  3. Axolotl, wajahnya lucu tapi memilikui rambut-rambut merah dan insang yang menyerupai bulu-bulu.

Apapun pendapat kita mengenai binatang teraneh di dunia yang kita jumpai, kita harus yakin hewan-hewan itu sengaja diciptakan seperti itu untuk dapat bertahan dan menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat mereka tinggal. Mungkin bagi kita mengerikan, tapi dengan muka mengerikan itulah para predator menjauh dan tidak akan membunuhnya. Bukankah keanehan alam juga patut kita syukuri dan kita jaga dari kepunahan?

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment