Beagle, Anjing yang Cocok buat Keluarga

Anjing beagle merupakan anjing yang periang, berani, setia dan energik, cocok untuk setiap keluarga. Mereka suka merasa menjadi bagian dari kelompok atau keluarga, mereka mencintai anak-anak, terbukti dengan keramahannya dan menjadi teman bermain anak.

Anjing beagle pertama kali muncul pada abad 18 di Inggris. Pemburu mengembangbiakan mereka karena dianggap berguna sebagai pemburu rubah dan kelinci. Nama “Beagle” mungkin berasal dari bahasa Perancis “be’geule”, yang berarti “tenggorokan yang terbuka”, mengacu pada suaranya yang keras ketika menyalak. Nama beagle mungkin juga berasal dari ukuran anjing ini, berasal dari bahasa Prancis “beigh”, bahasa Inggris kuno “begele”, atau mungkin bahasa Celtic “beag”, yang semuanya berarti “kecil”.

Anjing beagle yang jantan memiliki tinggi 36 – 41 cm dan berat 10 – 11 kg, sedangkan anjing beagle betina memiliki tinggi 33 – 38 cm dan berat 9 – 10 kg.

Mereka merupakan anjing yang protektif, melindungi lingkungan mereka tanpa menjadi agresif dengan orang asing, anjing beagle akan menyalak jika ada binatang lain yang masuk ke perkarangan rumah, seperti sapi, ia akan menyalak sampai sapi tersebut keluar dan pulang, demikian juga dengan orang yang mencurigakan yang sedang mendekati rumah. Mereka merupakan anjing penjaga yang sangat baik.

Anjing beagle memiliki ukuran tubuh yang padat, kokoh dan berotot. Beagle memiliki tubuh yang kecil, tengkorak yang bulat dengan moncong persegi dan lubang hidung yang lebar. Mata cokelat gelap mereka seperti mata yang sedang memohon, mereka memiliki telinga yang menggantung lebar dan panjang. Ekor mereka biasanya diangkat, tetapi tidak melengkung ke belakang. Anjing beagle secara luas dikenal karena bulu mereka yang unik atau tiga warna (hitam, putih dan cokelat), tetapi mereka juga bisa memiliki warna lain seperti warna merah dan putih, kuning dan putih, atau oranye dan putih.

Rasa penciuman mereka yang luar biasa akan selalu bekerja. Ini berarti, mereka dapat merasakan aroma dan mengikutinya tanpa henti. Jika tinggal di sebuah rumah bersama mereka, pastikan memiliki pagar di halaman, dan jika berjalan bersamanya, selalu jaga ia dengan tali.

Seekor anjing beagle rata-rata dapat hidup selama 15 tahun. Masalah kesehatan mereka umumnya meliputi epilepsi, masalah mata dan telinga.

Anjing beagle awalnya dibiakkan sebagai anjing berburu, tetapi dengan sifat mereka yang suka berteman dan ceria membuat mereka cocok untuk keluarga yang besar di mana mereka bisa mendapatkan banyak perhatian dan merasa seperti bagian dari keluarga. Diakui bahwa anjing beagle bukanlah anjing yang begitu cerdas, tapi temperamen mereka yang ramah, ukuran tubuh yang kecil dan berperilaku baik di sekitar anak-anak membuat mereka menjadi pilihan terpopuler untuk sebuah keluarga. Anjing beagle juga dikenal sebagai anjing pendeteksi narkotika yang sangat baik.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

2 Comments

Add Comment