Awasi Anak Anda Saat Ia Bermain Bersama Kucing

Tidak ada yang bisa cukup menyenangkan dari melihat anak-anak kita senang dengan binatang peliharaannya. Anak-anak dan kucing dapat hidup dan bermain bersama, asalkan mereka dapat menghormati kebutuhan dan keinginan masing-masing.

Jika anak Anda masih balita,jangan tinggalkan ia sendirian dengan kucing. Balita bisa kasar dan sengaja menyakiti atau menakut-nakuti kucing. Jika kucing menjadi takut dan sakit hati, ia mungkin akan menggigit atau mencakar. Anda harus selalu mengawasi balita Anda setiap ia bermain dengan kucing.

Keakraban anak dan kucing. (Foto: kittentoob.com)

Keakraban anak dan kucing. (Foto: kittentoob.com)

Semua anak-anak yang suka bermain dengan kucing, harus diajarkan beberapa hal dasar menangani kucing, seperti hal-hal dasar berikut:

  • Selalu mengambil kucing dengan dua tangan, satu tangan mendukung dada dan satunya lagi mendukung kaki belakang.
  • Jika kucing berontak atau mencoba untuk melarikan diri, segera lepaskan.
  • Jika telinga kucing menjadi datar dan ekornya memukul, berarti ia tidak senang, biarkan ia sendirian.
  • Kebanyakan kucing tidak suka jika perut mereka disentuh. Ini mungkin akan membuatnya takut dan dia akan menggigit. Begitu juga dengan ekornya, jangan di injak, ia mungkin akan membalasnya dengan menggigit atau mencakar.
  • Ketika bermain dengan kucing, selalu gunakan mainan yang tepat dan aman yang tidak menyakiti kucing.
  • Jika kucing sedang tidur, jangan diganggu, tinggalkan ia sendirian.
Pertimbangkan untuk memberikan binatang peliharaan kepada anak

Banyak orangtua memilih untuk memperkenalkan hewan peliharaan ke anak-anak mereka, sebagai cara mengajarkan mereka kasih sayang dan tanggung jawab. Bukan ide yang bagus untuk memberikan tanggung jawab kepada anak-anak yang masih begitu kecil. Jika tidak menangani tugas-tugas yang berhubungan dengan kucing dengan baik, seperti memberi makan, menyiram dan membersihkan litter box, itu hanya akan membuat kucing menderita. Ketika memutuskan untuk memberi anak binatang peliharaan, seperti kucing, pastikan bahwa ia berkomitmen untuk merawatnya. Hal ini akan membuat kucing bahagia, demikian juga dengan anak Anda.

Sumber: Hill’s Pet

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment