Alasan Kenapa Kucing Selalu Terjaga di Malam Hari

Aktivitas malam si kitty mengganggu tidur nyenyak dari kebanyakan pemilik kucing. Saat Anda sedang tidur nyenyak dan sedang bermimpi indah, tiba-tiba kucing kesayangan Anda melompat di dada Anda, mencolek-colek kaki Anda, atau meow terus-menerus agar diberi makan. Jika Anda seperti kebanyakan pemilik kucing, Anda mungkin menyikapi perilaku kucing Anda ini dengan memberi makan kucing atau memberikannya perhatian dan mencoba menenangkannya. Anda tahu itu adalah hal yang salah untuk dilakukan, tetapi ketika Anda putus asa, dan ingin untuk tidur Anda akan melakukan apa pun untuk menciptakan ketenangan. Memahami perilaku kucing Anda adalah langkah pertama menuju ketenangan dan mendapatkan tidur malam yang baik.

Kucing aktif di malam hari sudah menjadi bawaan mereka. Kucing liar biasanya berburu pada malam hari, dan kucing domestik mempertahankan kecenderungan ini seperti menjadi burung hantu.

Ini juga merupakan konsekuensi dari kurangnya aktivitas kucing pada siang hari saat Anda sedang bekerja. Kucing biasanya menghabiskan waktunya untuk tidur pada siang hari tersebut. Ketika Anda pulang dari kerja, barulah aktivitasnya dimulai. Anda menyediakan makanan, bermain dan berinteraksi. Pada tengah malam dia akan segar, makanya ia selalu terjaga dan mengganggu tidur lelap Anda.

Hasil penelitian tentang perilaku atau aktivitas kucing di malam hari menunjukkan bahwa kucing yang telah mengembangkan pola tidur yang mirip dengan kita sendiri, masih bangun beberapa kali pada malam hari. Setelah dia terjaga, kucing bergeser ke mode putar, melompat pada setiap gerakan Anda di tempat tidur, mencoba untuk menarik perhatian Anda untuk bermain dengan dia.

Dengan mengunci kamar tidur di malam hari agar si kitty tidak masuk tidak selalu efektif. Dia mungkin meraung di pintu untuk diperbolehkan kembali masuk, solusi terbaik adalah meningkatkan tingkat aktivitasnya disiang hari sehingga ia tidur di malam hari. Anda dapat mengetahui cara agar kucing anda tidur di malam hari di link berikut, Tips Agar Kucing Anda Tidur di Malam Hari. Semoga bermanfaat!

Sumber: Catster

Kata kunci pencarian:

Related Posts

2 Comments

Add Comment