8 Fakta tentang Kucing

Kucing dikenal karena kemisteriusan mereka dan kemampuan mereka untuk menginspirasi orang-orang di belahan dunia. Berikut fakta-fakta tentang kucing yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. Bagi para cat lovers mesti tahu fakta-fakta berikut.

 1. Kucing Lebih Favorit daripada Anjing

Dalam angka yang jelas. Menurut American Veterinary Medical Association, ada sekitar 81.721.000 kucing di rumah tangga AS pada tahun 2007, sedangkan anjing hanya sekitar 72.114.000.Pemilik kucing rata-rata memiliki setidaknya dua kucing.

2. Kucing dan Anjing dapat Hidup Bersama

Kucing dan anjing dapat hidup bersama tanpa berkelahi. Sebuah studi pada tahun 2008 yang diterbitkan dalam jurnal Applied Animal Behavior Science menemukan bahwa jika kucing dan anjing diperkenalkan ketika kucing berusia dibawah enam bulan dan anjing dibawah satu tahun, dua spesies ini akan dapat hidup berdampingan dengan damai. Antar spesies bentrokan mungkin tidak lebih terjadi karena gangguan dalam komunikasi. Hewan-hewan diperkenalkan sejak dini tampaknya akan lebih mengerti sinyal satu sama lain.

3. Kucing Merupakan Peminum yang Bersih

Ketika Anda melihat kucing sedang menjilat/meminum susu, Anda sedang menonton sebuah proses yang unik. Alih-alih mengambil air ke mulut mereka mau tak mau seperti anjing, kucing menyentuh ujung lidah ke permukaan cairan.

Pada setiap jilatan, kucing domestik mendapatkan sekitar 0,1 mililiter cairan. 5 sendok teh (24 ml) setiap menit.

 4. Penis Berduri

Kucing memiliki sesuatu yang cukup ngeri, seperti pada alat kelamin mereka, ada ratusan duri di penis mereka. Tidak ada yang yakin apa tujuan adanya duri ini, tetapi mereka dapat meningkatkan rangsangan seksual bagi sang jantan, atau mungkin mencegah penis dari tergelincir keluar dari kelamin betina selama ejakulasi. Menurut sebuah studi 1967 yang diterbitkan dalam jurnal Anatomical Record, kucing betina hanya berovulasi setelah stimulasi genital, sehingga mungkin bahwa duri penis berperan dalam memastikan ovulasi.

 5. Kucing Gemuk atau Obesitas

Manusia bukan satu-satunya spesies yang mengalami kelebihan berat badan. Hewan peliharaan seperti kucing juga bisa gemuk/obesitas. Menurut Association for Pet Obesity Prevention(APOP), ada sekitar 54 persen dari anjing dan kucing yang kelebihan berat badan atau obesitas. Ini terjadi karena kebanyakan kucing dalam ruangan hanya mendapatkan sedikit aktivitas.

6. Mereka Mungkin tidak Sepintar Anjing

Meskipun mereka merupakan binatang favorit, kucing mungkin tidak sepintar anjing. Sebuah studi tahun 2010 yang diterbitkan dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences menemukan bahwa spesies sosial seperti anjing telah mengalami pertumbuhan otak yang lebih besar dibandingkan kucing.

 7. Memori Kucing Hanya 10 Menit

Menurut sebuah studi pada tahun 2007, kucing mengingat kejadian dalam lingkungan mereka hanya sekitar 10 menit.

8. Pemanasan Global Membuat Anak Kucing Bertambah Banyak

Pada tahun 2007, organisasi adopsi hewan peliharaan Pets Across America memperingatkan bahwa semakin banyak anak kucing yang bermunculan di tempat penampungan di seluruh negeri, pertumbuhan mereka dikaitkan dengan musim panas yang lebih panjang. Karena kucing adalah binatang suka musim panas.

Sumber: Live Science

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment