5 Cara Menyenangkan untuk Melatih Anjing Kesayangan

Melakukan hal yang sama setiap harinya tentunya membosankan. Rasa bosan itu pun tentunya tak hanya dirasakan oleh manusia. Hewan pun bisa merasakan kebosanan akibat kegiatan yang monoton alias itu-itu saja.

Seekor anjing, tentunya juga harus memiliki aktivitas yang tinggi. Dan sebagai pemiliknya, kamu tentunya juga harus memenuhi kebutuhan anjing kesayangan. Nah, berikut ini ada beberapa cara yang menyenangkan dan tak akan membuat anjing kamu bosan.

5 Cara Menyenangkan untuk Melatih Anjing Kesayangan

1. Ikuti kemana anjing berjalan

Jalan-jalan bersama anjing biasanya ditentukan oleh pemiliknya. Sekali-kali, kamu juga bisa mencoba untuk melakukan sebaliknya. Kamu yang harus mengikuti kemana anjing ingin melangkah.

2. Berlari

Berlari bersama anjing juga bisa menjadi kegiatan yang tak biasa. Menurut seorang dokter hewan Dr. Lucy Spelman, berlari bersama anjing bisa meningkatkan stamina dan memperkuat otot. Hal ini tak hanya berlaku bagi hewan, namun juga bagi pemiliknya.

3. Latihan bersama

Ada baiknya, kamu juga mengajak para pemilik anjing untuk berkumpul. Tujuannya, agar anjing-anjing bisa bermain bersama. Dr. Spelman mengatakan, dengan melakukan hal ini, kamu akan terkejut melihat cara bermain anjing-anjing tersebut.

4. Latih skill baru

Anjing tak hanya butuh dilatih secara fisik. Hewan yang kerap disebut sebagai sahabat terbaik manusia ini juga butuh latihan untuk otaknya. Jadi, ada baiknya kamu juga harus melatih tehnik baru untuk anjing kesayangan.

5. Latihan tracking

Latihan yang satu ini dilakukan untuk memperkuat indera penciuman anjing. Bahkan untuk latihan yang satu ini pun bisa dilakukan secara bersama. Jadi, kamu bersama pemilik anjing lainnya bisa melakukan semacam kompetisi tracking.

Di samping lima cara di atas, tentunya masih banyak aktivitas lainnya yang bisa kamu lakukan untuk melatih anjing kesayangan.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment