5 Alasan Orang Memelihara Burung

Memelihara hewan bukan hanya sekedar hobi, namun ada alasan lain mengapa mereka mau repot-repot mengurusi hewan peliharaan di rumah, termasuk burung. Burung hias maupun burung siul memang dpelihara dan dikoleksi oleh para pecinta burung. Tentu saja alasan mereka memelihara burung semacam kenari, rockbird atau perkutut bukan hanya untuk diikutsertakan dalam kompetisi atau pelepas rasa stres saja, tapi memiliki alasan lain yang lebih kuat.

Berikut adalah 5 alasan mengapa banyak orang hobi memelihara burung.

1. Burung adalah sumber pendapatan saya.

Sudah hal umum jika banyak orang memelihara burung untuk dijual kembali dengan harga tinggi atau diikutsertakan ke kompetisi agar harganya semakin melambung jika menang. Bagi mereka yang memelihara burung demi kepentingan bisnis, hal ini tentu menjadi alasan utama.

2. Burung meningkatkan rasa keingintahuan dan ketertarikan saya.

Mereka yang awam soal burung tentu tertarik untuk mengetahui seluk beluk memeihara seekor burung. Hal ini memang merupakan hal baru bagi mereka yang sudah terbiasa dengan hewan peliharaan lain seperti anjing, kucing atau hamster.

3. Burung membuat saya lebih dihargai dalam komunitas.

Jika kita masuk dalam komunitas birdlovers, memiliki burung dengan kualitas unggul tentunya membuat kita semakin dihargai dalam lingkungan tersebut. Kita pun bisa saling berbagi pengalaman dan kiat jitu dalam memelihara unggas tersebut.

4. Burung merupakan teman bagi saya.

Mereka yang kesepian dan tinggal sendiri atau sekedar ingin melepaskan stres dan rasa penat tentunya akan sedikit merasa tenang dan rileks kembali setelah mendengarkan kicauan burung. Hal ini yang menjadikan burung sebagai sahabat karib mereka.

5. Burung mengingatkan saya akan suasana di desa

Tinggal di tengah hiruk pikuk kota tentu membuat banyak orang rindu akan kampung halamannya. Tak jarang mereka yang dulunya setiap pagi dibangunkan oleh siulan burung mencoba membuat ‘tiruannya’ dengan memeihara burung di rumah.

Itulah 5 alasan banyak orang memelihara burung. Yang manakah yang menjadi alasan anda?

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment