23 Fakta Mencengangkan dari Berbagai Binatang (1)

Setiap mahkluk hidup diciptakan dengan memiliki keunikan masing-masing, begitu juga dengan binatang, binatang memiliki keunikan yang kadang membuat kita terkagum-kagum. Berikut beberapa fakta tentang berbagai binatang yang dapat membuat kita tercengang.

1. Hummingbird (Burung Kolibri)

hummingbirdHummingbird/Kolibri adalah satu-satunya burung yang bisa terbang mundur dan sayap mereka bisa sampai 80 kali kepakan per detik.

2. Babi

pigBabi berkomunikasi terus-menerus dengan satu sama lain, lebih dari 20 vokalisasi telah diidentifikasi, yang babi gunakan dalam situasi yang berbeda, dari merayu pasangan hingga mengatakan “Aku lapar!”.

3. Kuda Laut

seahorseIkan paling lambat adalah kuda laut, yang bergerak dengan kecepatan sekitar 0,01 mph.

 4. Anjing

dog-noseHidung anjing adalah hal yang unik sebagaimana sidik jari manusia  yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi mereka.

5. Paus

Humpback-whalePaus membuat suara paling keras dari setiap makhluk hidup.

6. Tupai

squirrelKamu mungkin ingin mengucapkan terima kasih kepada tupai karena menikmati manfaat dari pohon. Jutaan pohon sengaja ditanam oleh tupai yang mengubur kacang dan kemudian lupa di mana mereka menyembunyikannya.

7. Jerapah

giraffeJerapah tidak memiliki pita suara dan lidah mereka berwarna biru-hitam.

8. Kura-Kura

turtleKamu dapat memberitahu jenis kelamin kura-kura oleh kebisingan yang dikeluarkan oleh kura-kura. Yang jantan mendengus dan yang betina mendesis.

9. Siput

snailJangan coba ini di rumah, siput dapat menumbuhkan kembali mata baru jika kehilangan satu.

10. Kupu-Kupu

butterfly Kupu-kupu memiliki dua mata yang terdiri dari ribuan lensa, namun mereka hanya bisa melihat warna merah, hijau dan kuning.

11. Semut

swarm-of-antsHati-hati dengan pemberontakan semut! Karena ada satu juta semut untuk setiap satu manusia di dunia. Makhluk-makhluk tangguh ini tidak pernah tidur dan tidak memiliki paru-paru.

Baca fakta mencengangkan selanjutnya, 23 Fakta Mencengangkan dari Berbagai Binatang (2).

Kata kunci pencarian:

Related Posts

No Responses

Add Comment