10 Ular Raksasa Terbesar di Dunia

Buat pecinta binatang ini ada beberapa foto ular jenis binatang reptil paling besar didunia yang sempat diabadikan kamera dapat di lihat dari daftar berikut. Foto sebagian ular paling besar di bawah ini dihimpun dari berbagai belahan dunia yang diambil dari berbagai sumber.

Ular Raksasa Terbesar di Dunia

1. Ular Titanoboa

ular raksasa tinoba terbesar di dunia

Punyai panjang raih 13 meter atau mungkin setara dengan panjang sebuah bus. Dipercaya ular ini yaitu ular paling besar yang hidup di hutan-hutan di utara Kolombia kurang lebih sekitar 58-60 juta tahun lalu. Diameter ular ini dapat mencapai sepinggul orang dewasa (foto diatas ilustrasi).

2. Anaconda Hijau

ular raksasa anaconda hijau terbesar di dunia

Ular ini tak berbisa tetapi punyai bobot super berat sampai lebih dari 100 kg. Dengan panjang sampai 11 meter pikirkan saja bila Anda dililit sampai tulang remuk.

3. Anaconda Raksasa di Sungai Abuna

ular anaconda raksasa

Ular ini punyai panjang 45 kaki (13 meter) yang ditemukan di Abuna Rio, Brazil. Ular ini kerap menyerang kapal yang lewat Sungai Amazon.

4. Ular Raksasa Afrika

ular raksasa di afrika

Di ambil dari udara (helikopter) di Kongo, ular diatas punyai panjang sampai 50 kaki atau mungkin sekitar 15 meter. Saat pilot coba mendekat, ular ini terlihat siap untuk lakukan serangan ke helikopter yang tengah terbang.

5. Ular Raksasa Asia

Ular-Raksasa-terbesar-di-Asia

Menurut legenda yang diceritakan, Nabau yaitu ular mengerikan dengan panjang kian lebih dari 100 kaki (kurang lebih 30 meter). Ular ini hidup di Sungai Baleh di Kalimantan! Wow, ternyata Indonesia punya ular terbesar di Asia.

6. Ular Phyton Guihua di Sumatera

Ular-Phyton-Guihua-di-Sumatera

Ular ini di tangkap di Sumatera sisi barat yang punyai panjang 14,86 meter dengan berat 447 kg. Diceritakan warga bila ular ini dapat menelan manusia dalam hitungan detik.

7. Phyton Filipina

 Phyton Filipina-raksasa

Dari riset yang ada di rimba hujan Filipina, seorang peneliti bernama Thomas Headland, seperempat populasi Suku Agta sudah dibinasakan oleh ular tipe Phyton ini.

8. Ular Boa China

 Ular-Boa-China-raksasa

Ular ini punyai panjang 55 kaki (kurang lebih 16 meter) yang pernah hebohkan China beberapa tahun yang lalu. Ular itu dijumpai oleh pekerja waktu mereka membabat alas untuk membuka jalan baru diluar Kota Guping, propinsi Jiangxi, China.

9. Ular Phyton Australia

 ular-Phyton-Australia-raksasa

Pada foto diatas terlihat ular Phyton Olive yang tengah coba mengangkat bangkai Wallaroo (sejenis Kanguru). Photo itu di ambil di lokasi Kimberly Australia Barat.

10. Ular Yacumama

 Misteri-Ular-Yacumama-ular-raksasa

Dipercaya hidup di Rimba Amazon sisi Peru, ular ini sejatinya tetap menjadi misteri. Legenda yang beredar bila ular Yacumama (Ibu Air) bergerak dapat membuat tanah bergetar (seperti gempa).

Demikian artikel tentang ular terbesar di dunia, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda 🙂

Artikel lainnya tentang ular:

Kata kunci pencarian:

Related Posts

12 Comments

Add Comment