10 Jenis Kucing Terpopuler di Amerika

Pecinta kucing umumnya akan memilih jenis kucing yang mirip dengan kepribadian mereka. Seseorang juga tertarik pada kucing berdasarkan penampilan mereka. Berikut sepuluh jenis kucing yang populer di Amerika.

1. Kucing Persia

Kucing persia telah menjadi nomor satu di Amerika sejak tahun 1871. Persia adalah kucing yang memiliki kasih sayang dan setia. Mereka membutuhkan perawatan akan bulu panjangnya agar rapi setiap hari.

kucing persian warna Harlequin

2. Kucing Maine Coon

Kucing main coon berada di posisi ke dua sejak tahun 1992. Kucing maine coon merupakan kucing yang sangat lembut dan penuh kasih sayang. Mereka memiliki berat badan antara 7-11 kg. Main coon memiliki bulu yang panjang seperti Persia. Namun, mereka tidak membutuhkan banyak perawatan sebagaimana Persia.

kucing ras maine coon

kucing ras maine coon

3. Kucing Exotic (Eksotis)

Kucing exotic seperti kucing Persia tetapi dengan bulu pendek. Julukan mereka adalah “Persia dengan Piyama” karena bulu mereka memili warna yang indah. Mereka adalah kucing yang manis, hanya perlu menyikatnya dua kali seminggu.

4. Kucing Siam atau Siamese

Raungan kucing siam sangat khas, pasti sangat akrab di telinga pecinta kucing jenis ini, bukan hanya untuk mencari perhatian, tetapi siamese ingin “ngobrol” dengan pemiliknya. Kucing siam adalah kucing ramping yang sangat atletis. Mereka biasanya tertarik ke satu orang dan akan setia.

siames

5. Kucing Abyssinia

Kucing abyssinia memiliki tubuh agak kurus dan elegan dengan bulunya yang mengkilap. Mereka adalah kucing yang aktif dan sangat menyenangkan.

Kucing Abyssinia (Foto: stringapurrs.net)

Kucing Abyssinia (Foto: stringapurrs.net)

6. Kucing Ragdoll

Kucing radgoll merupakan kucing yang penurut, mereka lucu dan suka diemong. Kucing ragdoll memiliki berat 5-9 kg, kucing ragdoll yang jantan cenderung lebih besar. Kucing ini adalah jenis kucing yang harus selalu dijaga di dalam, karena mereka sangat jinak dan kemungkinan tidak akan membela diri jika ada serangan di luar.

7. Kucing Birman

Jika Anda ingin kucing yang seperti anjing, kucing birman adalah pilihan yang tepat. Dia ramah, suka di luar, fleksibel, suatu sifat yang sangat jarang ditemukan di kucing. Mereka dikenal untuk datang saat dipanggil dan akan menyambut Anda di pintu layaknya anjing. Mereka memiliki bulu halus yang panjang yang tidak memerlukan banyak perawatan.

8. Kucing American Shorthair

Kucing ini awalnya dibiakkan untuk berburu, dengan demikian mereka adalah pemburu yang sangat baik, memiliki kesehatan yang baik dan merupakan kucing yang tenang. Mereka ramah dengan anak-anak.

9. Kucing Oriental

Kucing oriental terlihat dan berperilaku seperti kucing siam, tapi mereka hadir dengan dua pilihan akan panjang bulu dan memiliki lebih dari 300 kombinasi warna. Kepribadian mereka mirip dengan siam tetapi mereka lebih tenang.

10. Kucing Sphynx

Kucing sphynx dikenal sebagai “pemanjat yang nakal”, kucing ini akan memanjat apa saja, membuat tubuh mereka menjadi atletis. Mereka setia dan penuh kasih sayang.

Dari sepuluh kucing yang populer di Amerika tersebut, apakah Anda ingin mengadopsi salah satunya, mau kucing yang ramping dan licik, berani dan indah, menyendiri dan cerdas, ada banyak jenis kucing untuk setiap kepribadian dan kesukaan. Ada baiknya, setiap orang memiliki kucing setidaknya sekali dalam seumur hidup mereka, untuk mengalami kompleksitas dan kegembiraan dari kepribadian kucing.

Sumber: Catster

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment