10 Jenis Hewan Hibrid yang Sangat Menarik (2)

Masih melanjutkan informasi mengenai hewan hibrid yang unik. Berikut ini adalah lima daftar hewan hibrid lainnya yang memiliki daya tarik tinggi.

6. Grizzly-Polar bear

grizzly-polar

Nama beruang ini diambil dari kedua orang tuanya, yakni seekor beruang grizzly serta beruang kutub. Beruang grizzly dan beruang kutub sejatinya hidup sangat berjauhan. Grizzly suka hidup di dalam hutan, sementara beruang kutub biasa tinggal di daerah yang dingin.

Keberadaan binatang hibrid beruang grizzly-polar ini pun menimbulkan pertanyaan di kalangan para peneliti. Mereka pun beranggapan bahwa ada kalanya beruang kutub terpaksa harus hijrah ke daam hutan karena es mencair.

Beruang grizzly-polar merupakan hewan fertil. Pernah sebuah kejadian, seekor beruang grizzly-polar ditembak di pulau Victoria. Dan setelah dilakukan tes DNA, diketahui bahwa beruang tersebut hasil perkawinan antara beruang grizzly-polar betina dengan beruang grizzly jantan.

7. Cama

cama

Binatang bernama cama ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan di sebuah laboratorium di Dubai. Cama dihasilkan dari seekor unta jantan dengan lama betina. Para peneliti bertujuan untuk bisa menghasilkan hewan baru dengan ukuran dan kekuatan seekor unta namun memiliki temperamen yang mudah diatur dan bisa menghasilkan wool seperti halnya lama.

Tak diketahui lahirnya seekor cama di alam liar. Cama hanya dilahirkan dari hasil inseminasi buatan. Total hanya ada 6 kelahiran cama yang berhasil terjadi. Hewan ini memiliki ukuran enam kali lebih ringan dan kecil dibandingkan unta.

8. Dzo

dzo

Dzo yang juga dikenal dengan nama yakow merupakan hasil persilangan antara yak dengan sapi. Binatang ini memiliki ukuran tubuh lebih besar dibandingkan orang tuanya dan memiliki tingkat produksi susu yang lebih tinggi.

Dzo betina biasanya lahir fertil dan bisa melahirkan jika dikawinkan dengan sapi atau yak. Sementara Dzo jantan selalu lahir dengan kondisi tidak fertil. Hewan ini dikembangkan di Tibet dan Mongolia sebagai ternak pekerja, karena mereka memiliki power yang tinggi.

9. Zebroid

zebroid

Zebroid merupakan kelompok dari persilangan antara zebra jantan dengan hewan betina lainnya yang berasal dari famili equidae. Beberapa di antaranya disebut dengan Zorse (zebra dengan kuda), Zonkey (zebra dengan keledai) dan Zoni (zebra dengan kuda poni).

10. Blood parrot cichlid

bloodparrot

Blood parrot cichlid merupakan seekor cichlid hibrida. Hewan ini diciptakan sekitar tahun 1986 di Taiwan dengan menggabungkan antara Midas cichlid dengan Redhead cichlid atau Red devil cichlid. Hasil dari perpaduan chiclid tersebut pun kadang menghasilkan bentuk yang aneh. Tak jarang hewan ini memiliki mulut yang vertikal yang menyulitkannya makan.

sumber: listverse

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment