10 Fakta Kekejaman Manusia Terhadap Binatang

Kalau hubungan antar sesama manusia saja bisa kejam dan sadis, bagaimana dengan hubungan manusia dan binatang?, berikut fakta-fakta kekejaman manusia terhadap binatang.

1. Pabrik Puppy adalah operasi peternakan anjing komersial berskala besar yang menempatkan prioritas lebih besar pada keuntungan daripada kesehatan dan kesejahteraan anak-anak anjing.

  • Banyak anjing terganggu dengan penyakit atau infirmaries seperti ginjal atau penyakit jantung, sebagai akibat dari kondisi tak layak yang ia dapatkan.

2. Setiap tahun, ribuan Bulldog muda dan sehat dibunuh karena mereka tidak memiliki potensial untuk berpacu atau telah terluka, atau mereka tidak lagi kompetitif.

3. Pertarungan anjing menjadi lazim di AS setelah Perang Sipil, dengan profesional berkembang biak pada 1860-an. Merupakan sumber hiburan bagi petugas polisi dan petugas pemadam kebakaran.

4. Hari adu anjing telah dilaporkan terjadi dan dirayakan di daerah perkotaan, pinggiran kota, dan pedesaan di seluruh wilayah negara.

5. Diperkirakan bahwa ada 900 hingga 2.000 kasus baru setiap tahun penimbunan hewan di AS, dengan 250.000 hewan jatuh korban.

6. Lebih dari 100 juta hewan, tikus, anjing, kucing, kelinci, monyet, burung, dll, tewas di laboratorium AS untuk bahan kimia, obat, makanan, kosmetik dan pengujian setiap tahun.

7. Setiap sirkus besar yang menggunakan hewan telah dikutip melanggar standar minimal pelayanan yang ditetapkan oleh Kesejahteraan Hewan Amerika( AWA ).

8. Kebanyakan acara rodeo menciptakan lingkungan stres untuk hewan peliharaan. Peserta sering mengandalkan praktik penanganan keras (seperti ekor sapi yang diputar atau kejutan listrik yang menyakitkan) untuk membuat binatang berjalan lebih cepat atau lebih keras.

9. Perdagangan binatang eksotis adalah industri miliar dolar di AS, sementara beberapa binatang peliharaan liar telah dibesarkan di penangkaran, banyak yang diambil langsung dari habitat asli mereka. Stres  yang disebabkan keluar dari rumah mereka menyebabkan sejumlah hewan-hewan ini mati prematur.

10. Karena manipulasi genetik, 90 persen ayam broiler (ayam dibesarkan khusus untuk produksi daging) mengalami kesulitan berjalan.

Dengan banyaknya kekejaman yang terjadi terhadap binatang, tidak membuat kita malah ikut berkontribusi, mari kita jaga dan memperlakukan binatang dengan kasih sayang.

Sumber: ASPCAPETABorn Free USAAnimal PlanetOrganic Consumers Association, Do Something

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment